Selasa, 23 April 2019

Membuat Ice Cream Sendiri Di Rumah Dengan Berbagai Variasi Rasanya



Siapa yang tidak mengenal Ice Cream? Ice Cream merupakan cemilan atau desert yang disukai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan orang tua. Ice Cream yang merupakan makanan hasil dari proses pembekuan telah menjadi makanan fafourite bagi semua orang.

Ice Cream rasa apa yang sobat suka sobat bisa pilih, karena makanan ini memiliki rasa yang begitu variatif sesuai rasa yang digemari dari masing-masing orang.

Kemana sobat membeli Ice Cream? Di toko, cafe, atau pada penjajag yang berkeliling. Cemilan yang satu ini sudah dapat kita jumpai dimana-mana.

Uniknya, makanan ini dibuat di pabrik, tapi sobat bisa juga membuatnya sendiri dirumah dengan alat yang begitu sederhana dan mudah, lho!

Tidak percaya, coba saja cara membuat Ice Cream sendiri di rumah dibawah ini praktekan. Anda tidak usah membelinya dengan harga lebih mahal pada penjual, karena makanan fafourite sudah sobat buat sendiri dirumah lengkap dengan berbagai variasi rasanya.



1.ICE CREAM RASA MANGGA



Bahan:

1. 3 buah    : Mangga
2. 100 ml    : Susu kental manis
3. 150 g     : Whipped cream
4. 200 ml    : Air Ice

Cara membuat :

Kupas mangga dan blender (jangan dicampur air) hingga halus dan sisihkan dulu.

Tambahkan whipped cream air, lalu kocok hingga mengental. Campur mangga yang sudah diblender ke dalamnya.

Kocok hingga semua tercampur dengan sempurna. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, baru masukan ke dalam freezer atau lemari es.

Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali Ice Cream. Lakukan hal tersebut hingga 3 atau 4 kali untuk mendapatkan Ice Cream yang lebih halus dan lembut.

Setelah itu masukan lagi ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam hingga membeku dengan sempurna.



2.ICE CREAM COKLAT



Ini adalah salah satu dari rasa ice cream yang populer, juga. Tidak jauh caranya dengan ice cream rasa yang lainnya.

Bahan:
1. 1 l      : susu segar
2. 3 sdm    : coklat bubuk
3. 1 sdm    : vanilly
4. 15 g     : tepung maizena
5. 4 butir  : kuning telur ayam (koco)
6. 200 g    : gula pasir

Cara membuatnya:

Campurkan susu segar dan gula pasir ke dalam panci. Masak hingga mendidih dengan terus diaduk-aduk. Campurkan secara perlahan-lahan bubuk coklat dengan terus diaduk.

Campurkan 1 sdm susu dengan tepung maizena, aduk sampai larut. Tuang larutan tersebut ke dalam rebusan susu pertama, aduk hingga rata.

Saring menggunakan kain tipis ke dalam wadah lain. Setelah susu tersaring sempurna, tuangkan kuning telur ke dalamnya. Aduk hingga rata.

Diamkan selama 10 menit, lalu masukan ke dalam lemari es atau freezer.

Tunggu hingga 15 menit, lalu aduk kembali ice creamnya. Lakukan hal yang sama sebanyak 3 kali untuk mendapatkan ice cream yang lembut dan halus.

Baru masukan ke dalam freezer atau lemari es kembali selama 8 jam agar membeku dengan sempurna.


3. ICE CREAM RASA COPI



Bahan:
1. 3 sdm     : Espesso copy
2. 1 l       : susu segar
3. 200 g     : gula pasir
4. 15 g      : tepung maizena
5. 1 sdm     : vanili
6. 4 butir   : kuning telur ayam (kocok)

Cara membuat:
Campur gula pasir dan susu segar ke dalam panci. Masak hingga mendidih sembari terus diaduk-aduk.

Campurkan bubuk kopi dengan 1 sdm air panas. Aduk hingga rata.

Ambil 1 sdm susu dan tepung maizena, aduk hingga larut, setelah benar-benar larut tuangkan larutan tersebut ke dalam rebusan susu pertama. Aduk hingga rata.

Tambahkan vanili, aduk hingga rata. Saring susu menggunakan kain penyaring ke dalam wadah tersendiri. Setelah tersaring semua, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata.

Diamkan selama 10 menit, lalu masukan ke dalam freezer atau lemari es. Tunggu 15 menit, lalu aduk lagi ice cream. Lakukan hal yang sama hingga 3 kali untuk mendapatkan ice cream yang lembur dan halus.

Baru, masukan lagi ke freezer atau lemari es dan tunggu selama 8 jam agar membeku dengan sempurna.

4.ICE CREAM VANILLA



Bahan:
1. 1 sdm     : vanili
2. 1 l       : susu segar
3. 200 g     : gula pasir
4. 4 butir   : kuning telur
5. 15 g      : tepung maizena

Cara membuat:
Campur susu segar dan gula pasir ke dalam panci. Masak hingga mendidih dengan terus diaduk-aduk.

Campur 1 sdm susu dengan tepung maizena dan aduk sampai larut. Setelah larut dengan sempurna, lalu tuangkan ke dalam rebusan susu pertama, aduk hingga rata. Tambahkan vanili, aduk lagi hingga rata.

Saring susu dengan kain penyaring, lalu simpan diwadah tersendiri. Lalu tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata.

Diamkan selama 10 menit, lalu masukan ke dalam freezer atau lemari es.Tunggu 15 menit, lalu aduk lagi ice cream. Lakukan hal yang sama hingga 3 kali untuk mendapatkan ice cream yang lembut dan halus.

Baru, masukan lagi ke freezer atau lemari es dan tunggu selama 8 jam agar membeku dengan sempurna.

Begitu 4 variasi rasa ice cream yang sobat buat sendiri dirumah sesuai selera dan kesukaan sobat semua. Selamat mencoba, have a nice day.



0 komentar:

Posting Komentar