Rabu, 01 Mei 2019

Menghilangkan Noda Kekuning-Kuningan Di Baju Putih



Baju putih banyak disukai orang untuk memakainya. Baju putih yang netral bisa dipasangkan dengan celana atau rok dengan warna apa saja memang sering menjadi pilihan. Tidak heran, kecuali disukai perorangan, baju berwarna putih banyak dijadikan untuk warna pakaian seragam, seperti seragam sekolah, group, perkumpulan dan intansi lain dengan pakaian seragamnya.

Warna putih yang bersifat memantulkan sinar membuat pemakai menjadi sejuk dan tidak panas meski saat hari panas terik sekalipun.

Warna putih yang mengesankan kebersihan dan kesucian membuat saat terkena noda akan nempak lebih jelas dibanding dengan warna gelap. Oleh karena itu sedikit saja noda hinggap pada pakaian yang berwarna terang, maka warna putih dengan cepat berubah menjadi kekuning-kuningan, terutama dibagian krah dan ketiak.

Kalau sudah begini, memakaj baju warna putih yang sudah bernoda menjadi tidak lagi nyaman dan menjadikan perasaan yang kurang percaya diri. Tidak jarang pemakai menjadi kesal karena kesulitan menghilangkannya.

Namun demikian, jangan kuatir jika hal ini menimpa sobat. Disini saya hadir untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Sebuah cara yang efektif ini mudah-mudahan akan membantu. Dari sebuah formula yang bisa sobat racik sendiri dari beberapa bahan yang dapat anda cari disekitar tanpa membuang uang yang banyak.

Resep tersebut dapat sobat buat dengan langkah-langkah dibawah ini,

Pertama sobat sediakan bahan-bahan sebagai berikut.
Cuka putih                :250 ml
Air panas                  :500 ml
Baking soda              : 120 g
Garam                       : 1 sendok makan garam
Hidrogen perioksida : 1 sendok makan

Setelah semua bahan terkumpul, sekarang tinggal cara meramunya,

-  Campurkan cuka dan air panas ke dalam   ember. Kemudian masukkan pakaian dan rendam selama 20 menit.

- Campur baking soda, garam dan hidrogen peroksida di mangkok atau gelas terpisah dan aduk sampai menjadi pasta.

- Keluarkan pakaian dari air cuka, peras perlahan, dan baringkan di atas handuk. Setelah itu oleskan pasta pada area noda kuning tersebut. Biarkan proses hidrogen peroksida berfungsi memutihkan pakaian dan senyawa garam dan baking soda berfungsi menghilangkan noda yang membandel. Hal ini diperlukan waktu sekitar 20 menit.

-  Setelah sekitar 20 kemudian, cuci pakaian seperti biasa dan keringkan. Setelah kering, dapat anda buktikan noda kuning tersebut akan hilang dari pakaian sobat. Dan, masalah sobat tentang noda pada pakaian terselesaikan.

Dengan menggunakan formula bahan-bahan tersebut, sobat tidak perlu menguras uang banyak guna membeli penghilang noda ditoko penghilang noda yang harganya mahal.  Dan sobat dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan lain.

Selain untuk pakaian, ramuan yang sudah sobat buat dapat juga digunakan untuk membersihkan alat-alat lain, seperti gerabah, cindra mata dan barang-barang lainnya yang bernoda.


Referensi      :     https://www.selipan.com/

0 komentar:

Posting Komentar