Senin, 19 November 2018

Membuat Link Warna Biru Di Postingan Blog









Ada yang belum tahu cara membuat kalimat atau tulisan warna biru di dalam postingan blog?

Tulisan atau kalimat berwarna biru dipostingan atau artikel pada dasarnya adalah sebuah link. Sebuah link jika di klik akan membuka dan mengarahkan pembaca ke halaman atau website tertentu dengan tujuan memperluas pengetahuan yang sedang dibaca.

Dari jenisnya ada dua kriteria link yang perlu teman ketahui terlebih dahulu agar dapat dipilih sesuai yang diinginkan. Semua jenis itu adalah Link Internal dan Link External.

Dari cara pembuatannya, Ada dua alat yang terdapat pada dtaftblogger sendiri yaitu melalui "compose" dan "HTML". Disini saya akan memilih menggunakan HTML, Oleh karena itu, silakan teman masuk dulu ke draftblogger kalian dan pilih atau klik kolom HTML.

* Link Internal

Link Internal yaitu, link kapan saat di klik akan mengarahkan pembaca ke halaman lain masih dalam blog milik sendiri.

Sebagai contoh, artikel yang dibaca membahas tentang modus genderuwo bercinta dengan manusia, setelah bla...bla...bla ada juga seorang anak lahir dipercaya anak atau keturunan genderuwo, untuk lebih jelasnya, baca juga: Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo


kode yang diketik adalah:

<a href="https://klenikadot.blogspot.com/2017/10/anak-manusia-keturunan-genderuwo.html>Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo</a>

Akan menghasilkan tampilan seperti ini >> Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo


Menambah title pada Link

Saat kursor didiamkan tertempel di Link, maka dengan sendirinya akan muncul judul/title, yaitu dengan menambahkan kode title seperti dibawah ini:

<a href="URL yang dituju"title="kode title yang ditambahkan">/a>Nama Link yang akan muncul<

Contoh :

<a href="https://klenikadot.blogspot.com/2017/10/anak-manusia-keturunan-genderuwo.html"title="Klik">Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo</a>

Akan menghasilkan tampilan >> Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo


* Link External

Link External yaitu, link kapan saat di klik akan mengarahkan pembaca ke halaman lain yang berada di blog atau website orang lain atau membuka Halaman Baru/New Page.

Contohnya, ke Facebook, twitter, jual beli online dan situs-situs lainnya yang bukan milik sendiri.

Caranya yaitu dengan menambahkan kodetarget="_blank" seperti dibawah ini:

<a href="http://facebook.com"target="_blank">FACEBOOK</a>

Akan menghasilkanFACEBOOK

Teman dapat juga membuat Link menampilkan title dan juga Link membuka Halaman Baru, yaitu dengan menggabungkan kode title="Isi apa saja" dan target="_blank", seperti dibawah ini:

<a href="URL yang dituju"target="_blank" title="Isi apa saja">Nama link yang dituju</a>

Contohnya:

<a href="https://klenikadot.blogspot.com/2017/10/anak-manusia-keturunan-genderuwo.html" target="_blank title="Klik">Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo</a>

Dan hasilnya seperti ini >> Tebo Anak Manusia Keturunan Genderuwo

Sekian, semoga dapat membantu.







0 komentar:

Posting Komentar