Senin, 12 November 2018

Memindah Posting Blog Ke Lain Blog


Selamat malam para bloger, baik blogger yang sudah profesional maupun pemula. Senang selalu dapat berbagi dengan saudara. Sebagai penghobi blog yang tergolong masih baru seperti saya, tidak memungkiri nikmat, banyak ilmu-ilmu bloging yang saya timba dari mereka yang lebih profesional dan pengalaman dari saya. Meski hanya dengan menelusuri tutorial dan trik yang banyak disajikan, hingga masuk dalam forum-forum yang membahas tentang hal-hal yang berkaitan.

Sedikit banyak dari mereka juga saya dapat melakukan ketertarikan saya dalam dunia bloging. Banyak pengalaman-pengalaman yang mestinya tidak perlu terjadi seandainya sudah mengetahui ilmunya, tapi ketidak tahuan itu sempat membuat saya kebingungan hanya masalah memindahkan postingan dari blog lama ke blog yang baru saya buat.

Karena sebuah alasan, saya perlu mengambil postingan yang sudah lumayan banyak jumlahnya untuk diletakan ke blog yang baru saya buat, tapi bagaimana caranya?

Ternyata hal yang sebelumnya sulit bukanlah hal yang sulit setelah mengetahui caranya. Oleh karena itulah saya merasa perlu berbagi pengalaman tersebut kepada khususnya para penghobi blog yang mungkin belum menemukan pencerahan berkaitan dengan masalah kecil yang bisa menjadi besar tersebut, Karena masih pemula atau belum ada kesempatan.

Bagi para profesional yang barang tentu mempunyai cara yang lebih baik daripada saya dengan senang hati dapat melengkapinya.

Cara Memindah Postingan Dari Blog Lama Ke Blog Yang Baru Dibuat

Begini langkahnya, teman.

1. Proses Expor Blog.

* Masuk ke akun blog lama yang akan diambil postingnya untuk dipindahkan.

* Setelah itu buka, Setelan, lalu buka Lainnya.



* Klik kata "Cadangan Konten" pada dua buah pilihan pada menu Impor & Candangan yaitu, (Impor Konten) dan (Cadangkan Konten) atau yang sebelah kanan itu.

* Dan munculah sebuah jendela info. Dijendela info tersebut klik kata, "Unduh Blog "

Jangan bingung, dalam proses ini, teman terlebih dahulu mengunduh blog lama yang akan dipindah ke Blog baru di simpan di Komputer, untuk nanti berpindah di blog baru melalui proses Impor.

Proses unduhan file xml berjalan, biarlah hingga selesai.



Setelah pengunduhan selesai, silakan klik, "Save File" dan "Oke". Anggap proses expor selesai. Selanjutnya,

2. Proses Impor Blog.

* Masuk ke akun blog baru yang akan menerima pindahan postingan.

* Buka Setelan, lalu buka, Lainnya.

* Pada jendela "Impor & Cadangan", pilih "Impor Konten"

Munculah jendela Impor Blog, dan pilih " Impor file dari komputer" , carilah file terexpor yang sudah di unduh sebagai mana dilakukan di langkah 1. Isi kode keamanan (captcha), jika diminta untuk membuktikan bahwa anda manusia bukan robot.

Jika teman ingin langsung mempublikasikan postingan secara otomatis, tinggal centang saja di kotak yang tersedia.



* Setelah teman mengklik tombol "Impor dari komputer", berarti proses impor blogpun terjadi.

Cek semua konten hasil perpindahan dari blog lama di blog baru tersebut dengan seksama termasuk komentar-komentar, juga label-labelnya dan teman dapat mengedit, jika perlu.

Begitu, cara expor dan impor atau memindahkan isi blog dari blog yang satu ke blog yang lain yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi teman yang membutuhkannya. Sekian. Have a nice bloging, forever, guys !



0 komentar:

Posting Komentar