Rabu, 09 November 2016

Ini Cara Menghipnotis Diri Kita Sendiri, Stress Hilang Tenggelam Sugesti


Pernah menonton pertunjukan orang dihipnotis ? Sering tontonan itu ditayangkan , seperti di TV, di panggung atau media-media lainnya, penghipnotis memberikan sugesti dan sugesti itu diterima oleh alam bawah sadar terhipnotis, lalu terhipnotis melakukan semua yang diinginkan oleh si penghipnotis itu, jadilah tontonan yang sangat menarik dan kocak.

Bagaimana orang menghipnotis dan bagaimana rasanya terhipnotis? Untuk menjawab penasaran itu anda tak perlu mengundang tukang hipnotis, karena kali ini saya akan memberikan cara bagaimana menghipnotis sekaligus bagaimana rasanya terhipnotis, karena cara ini adalah Self Hipnosis, yaitu dimana sebuah kondisi kita menghipnotis diri kita sendiri. Wow, mau tahu ? ini langkah-langkahnya :

1. Mengakses Pikiran Bawah Zadar

Pilih ruangan yang tenang dan sejuk, anda dapat memutar musik relaksasi atau membakar kemenyan untuk mnghasilkan aroma terapi dalam mencapai kondisi yang relaks.

Kemudian, berbaringlah, tarik napas panjang perlahan-lahan lalu hembuskan perlahan-lahan pula, saat mengambil napas, bayangkan anda menghirup udara yang bersih yang membuat tubuh anda mnjadi segar dan relaks. Saat menghembuskan napas bayangkan anda membuang udara kotor.

Katakan kalimat-kalimat ini dalam hati:
"Saat ini aku menarik energi positif setiap kali aku menarik napas dan mengeluarkan energi negatif setiap kali aku menghembuskan napas. Semakjn lama aku semakin relaks dan tenang, dan aku merasa dalam kondisi nyaman yang sangat dalam."

Kemudian bayangkan sebuah bola sinar berwarna putih berada diubun-ubun anda. Rasakan bola sinar tersebut terasa sejuk di ubun-ubun anda dan membuat sekitarnya menjadi relaks. Kemudian, bayangkan bola sinar tersebut mulai memanjang turun ke kening, alis mata, hidung dan dagu anda sehingga saat ini, bagian ubun-ubun kepala sampai dagu anda menjadi sangat relaks dan malas untuk digerakan lagi. Berkata-katalah dalam hati:

"Saat ini mulai dari ubun-ubun kepala sampai daguku yang diselimuti oleh bola sinar putih sejuk ini, semua menjadi sangat relaks dan malas untuk digerakan lagi"

Cobalah untuk mulai menggerakan kelopak mata anda. Saat kelopak mata anda belum terasa malas untuk dibuka atau digerakan, teruskan untuk membayangkan dan merasakan bahwa sinar putih sejuk terasa mulai memanjang turun kebawah menuju leher dan dada.

Jika mata anda masih belum terasa malas untuk dibuka, ucapkan kalimat semacam ini dalam hati:

"Dalam hitungan mundur , mulai dari tiga,aku akan berada di kondisi yang lebih dalam lagi sehingga kepalaku mulai dari ubun-ubun hingga kedagu sangat relaks dan sangat malas digerakan. Tiga...bertambah relaks dan dalam. Dua....semakin relaks dan dalam. Satu...benar-benar sangat relaks dan dalam."

Setelah itu rasakan sinar putih sejuk tersebut_ yang telah memanjang dari dagu menuju dada ~ membawa sensasi rasa relaks tersebut menyebar ke leher, dada dan sekitarnya.
Katakan dalam hati:

"Saat ini rasa relaks tersebut telah menjalar hingga ke leher dan dadaku, sehingga sekarang mulai dari ubun-ubun sampai dadaku terasa relaks Dan nyaman yang sangat dalam."

Kemudian, lanjutkan visualisasi anda dengan membayangkan sinar putih sejuk itu memanjang Dan merambat ke punggung, perut, kedua lengan anda, dan paha. Tubuh andapun mulai dari ubun-ubun hingga paha berada kondisi yang relaks dan nyaman.
Katakan dalam hati:
" Saat ini, rasa relaks tersebut telah menjalar hingga ke leher dan dadaku sehingga sekarang, mulai dari ubun-ubun , lengan dan jari-jari tangan, punggung, perut,dan pahaku berada dalam kondisi relaks dan nyaman yang sangat dalam. Begitu dalam hingga kedua lenganku sangat malas untuk digerakan."

Coba untuk mulai menggerakan salah satu lengan anda perlahan-lahan, jika lengan anda masih belum terasa malas untuk digerakan,ucapkan kata-kata ini didalam hati:

"Dalam hitungan mundur, mulai dari tiga, aku akan berada dikondisi yang lebih dalam lagi sehingga kedua lenganku menjadi sangat relaks dan malas sekali untuk digerakan. Tiga...bertambah relaks dan dalam. Dua...semakin relaks dan dalam. Satu...benar-benar sangat relaks dan dalam."

Saat lengan anda terasa malas untuk dibuka atau digerakan, teruskan untuk membayangkan dan merasakan bahwa sinar putih sejuk tersebut mulai memanjang turun kebawah menuju betis hingga jari-jari kaki. Kemudian katakan dalam hati :

"Saat ini rasa rilaks tersebut telah menjalar keseluruh tubuhku mulai dari ubun-ubun hingga jari-jari kakiku. Begitu dalam hingga jari-jari kakiku sangat malas untuk digerakan".

Cobalah untuk mulai menggerakan salah satu jari kaki anda perlahan-lahan. Jika salah satu jari kaki anda masih belum tedasa malas untuk dibuka, ucapkan kalimat sepeeti ini dalam hati:

"Dalam hitungan mundur mulai dari tiga, aku akan berada dikondisi yang lebih dalam lagi sehingga jari-jari kakiku menjadi sangat relaks dan malas sekali untuk digerakan. Tiga...bertambah relaks dan dalam. Dua...semakin relaks dan dalam. Satu...benar-benar sangat relaks dan dalam."

2. Melakukan Pemantapan Relaksasi Lebih Dalam (Deepening).

Berkata dalam hati:
"Aku menghitung mundur dari sepuluh hingga satu, dan setiap hitungan mundur berjalan, aku dibawa dalam kondisi relaks dan nyaman yang semakin dalam"

3. Melakukan Sugesti Terhadap Diri Sendiri.
Langkah ini dimana kita dapat mengambil manfaat dari ini semua dimana kita memasukan sugesti ke alam bawah sadar untuk membawa hal yang lebih baik, siapa tahu tanpa kita sadari dijauh alam sadar kita terjangkit sugesti buruk bagai virus masuk dalam system ibarat tubuh kita handphone lalu error, serba gagal, lemot bahkan matot.

Luruskanlah, gantilah dengan sugesti harapan baik kita

Contoh:
Katakan pada diri ." Mulai sekarang ini dan seterusnya ,saya menjadi pribadi yang sabar, penuh pesona, enak bertutur kata, menarik bagi lawan jenis, terbuka, selalu bertindak positif, berguna bagi orang-orang disekitar saya dan menyenangkan, sehingga mudah meraih kesuksssan"

Untuk kasus-kasus yang berbeda anda bisa menciptakan sugesti sendiri sesuai yang dikehendaki.

4. Kembali ke Kondisi Normal (Terminasi).

Terminasi adalah tahap akhir untuk kembali dari alam hypnosis ke kondisi normal, yaitu dengan mengucap dalam hati sepert saat melakukan kondisi deepending tetapi dengan urutan ter balik.

Katakan dalam hati:
"Kini aku akan menghitung dari 1sampai 10. Pada hitungan ke 10, aku meninggalkan kondisi hypnosis ini untuk kenbali normal dan membuka mata, dengan kondisi saat aku telah termotivasi/meninggalkan kebiasaan buruk...aku memulai hidup baru sekarang dan seterusnya."

Keseluruhan praktek ini baik dilakukan setiap hari sampai sugesti benar-benar tertanam.

Sumber    : Dahsyatnya Hipnosis
Bersama   : Willy Wong & Andri Hakim


0 komentar:

Posting Komentar