Kamis, 10 November 2016

CARA MELATIH MUSANG GARANGAN


Pernahkah anda melihat seekor binatang buas yang suka memakan ayam tetangga dan binatang-binatang peliharaan lainnya yang tengah  jalan-jalan mengikuti seseorang layaknya seekor anjing yang begitu setia pada majikannya? Tidak lain adalah seekor garangan, binatang sejenis civet atau luak yang sudah dilatih dengan sedemikian rupa hingga menjadi jinak dan tunduk kemudian dijadikannya binatang itu sebagai pet atau binatang kesayangan dirumah. Ia juga sejinak anjing yang setia menemani kemana pemiliknya pergi? Ingin tahu caranya, dibawah ini langkah-langkahnya untuk membuat garangan yang anda pelihara menjadi demikian.

Inilah langkahnya:
1. Carilah bahan garangan yang masih  muda /babby.
2. Makanan yang disukai binatang buas tersebut, gunakan saja anak-anak ikan kecil.
3. Lokasi pelatihan, halaman rumah atau kebun

Caranya:
Lepaskan anak garangan, jatuhkan satu ekor ikan kecil yang sudah di persiapkan, biarkan ia memakannya , setelah habis ia akan mengendus mencari yang baru , dalam keadaan itu panggilah namanya dan jatuhkan satu ekor ikan lagi setengah meter didepannya, setelah berhasil diraih biarlah dia memakannya, lalu makanan yang ketiga, lakukan juga hal yang sama seperti sebelumnya, panggil lagi namanya, pemanngilan nama berguna untuk  memberikan pemahaman naluri bahwa manakala namanya dipanggil berarti akan didapatlah makanan , setelah makanan yang ketiga, lakukan langkah serupa di jarak yang lebih jauh lagi, lebih jauh dan terus lebih jauh hinga garangan  memiliki kebiasaan itu dilokasi yang  berpindah pindah sampai kembali ke lokasi dimana start latihan dimulai  dalam hal ini adalah depan rumah.

Lakukan hal yang  sama setiap hari hingga tanpa lagi perangsang makanan digunakan tapi, garangan akan tetap mengikuti kemana anda jalan-jalan dikomplek daerah anda layaknya anjing terlatih  yang setia menemani kemanapun anda menghendaki.

Kurasa cukup begitu trik dan langkah menjinakan garangan, jika dilakukan dengan sabar dan telaten pasti akan berhasil, karena saya sendiri sudah  mempraktekannya. Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Kenapa ya ganggarangan saya gamau di gendong . Toling pencerahan nya suhu

    BalasHapus