Sabtu, 16 Desember 2017

Cairan Kimia Untuk Mencuri Sepeda Motor



Heboh cairan setan yang digunakan untuk mencuri kendaraan bermotor. Ini tren baru pelaku curanmor dalam melancarkan aksinya mencuri kendaraan yang tidak lagi menggunakan kunci T tapi menggunakan cairan yang diteteskan pada lubang kunci kontak untuk merusaknya agar bisa menghubungkan pelistrikan untuk menyalakan starter dan kemudian membawanya tanpa seijin pemilik alias nyolong.

Apa itu cairan setan?
Kedengarannya memang angker dan sangar. Tapi, menurutku itu biasa-biasa saja. Yang angker adalah perbuatannya dalam kejahatan, karena itu adalah perbuatan setan.

Jika kita tengok tentang cara kerja dari cairan setan itu sendiri, adalah sebuah cairan yang bersifat korosif pada jenis benda-benda logam, seperti, metal, platinum, besi, tembaga hingga emas sekalipun.

Jika kita ingat di smu pada mata pelajaran kimia sebetulnya hal itu sudah diajarkan, yaitu tentang cairan asam.

Jenis-jenis cairan asam adalah ;

1.ASAM SULFAT

Zat asam ini berkode kimia H2SO4, yaitu sebuah asam mineral unorganic kuat. Zat ini larut dalam air yang biasa digunakan dalam pemprosesan bijih mineral, air limbah, pengilangan minyak dan sintesis kimia.

2.ASAM NITRAT

Sebuah senyawa kimia yang berkode HNO3, cairan ini bila bersentuhan dengan logam jenis metal, logam akan tekikis atau mengalami korosi yang berujung pada kerusakan logam dalam waktu yang cepat.Asam ini beracun dan bila bersentuhan dengan kulit dapat menimbulkan kulit terbakar.

3.ASAM CORIDA

Asam ini rumus kimianya bernama HCL, tidak berwarna, memiliki keasaman yang sangat kuat dan berbau klorin.Pada konsentrasi yang tinggi cairan ini bersifat korosif atau dengan kata lain menghancurkan logam.

Dari ramuan-ramuan asam-asam diatas itulah  "Cairan Setan " itu diracik. Modus prakteknya biasanya pencuri menenteng sesuatu benda seperti, galon air, tas ransel dan benda-benda lain yang berukuran cukup besar. Hal itu digunakan untuk menutupi tangan yang sedang melakukan operasi agar tidak kelihatan dan perbuatannya tidak dicurigai. Operasi yang dilakukan adalah dengan memasukan cairan setan itu ke dalam lubang kontak starter dengan menyuntikannya dengan jarum suntik yang sudah diisi dengan cairan tersebut.

Hanya hitungan detik cairan itu bereaksi lubang kontakpun akan mengalami kerusakan akibat korosi yang ditimbulkan oleh reaksi zat asam racikannya itu untuk kemudian dimanfaatkan untuk menghubungkan arus listrik starter sebagai pengganti kunci kontak tersebut, dan kemudian jreng, motorpun hidup, pencuri berusaha untuk bersikap tenang dan rilex, bergaya seolah-olah dia sedang menaiki motor sendiri.

Yang melihat peristiwa itupun biasa-biasa aja, baik pengunjung sebuah toko, tukang parkir ataupun orang yang lalu-lalang disebuah keramaian sekalipun. Semua baru disadari setelah pemilik yang sebenarnya keluar dari toko hendak menggunakannya kembali melihat motor kesayangannya sudah tak ada.

Untuk menghindari peristiwa-peristiwa seperti ini, sepertinya pemilik kendaraan perlu menggunakan pengamanan cara kedua yang tidak diketahui oleh pencuri itu sendiri, tapi dengan cara apa?

Ada cara-cara extrem yang pernah kubaca, tapi ini terlalu berat atau terlalu lucu untuk dilakukan, jadi cukup dibaca saja untuk sekedar aneqdot, ya.

1. Inovasi setir motor bisa dicopot dan dibawa serta anda pergi  saat anda memarkirkannya disebuah      tempat.

2. Inovasi dudukan aki motor bisa dicopot dan bawa serta anda pergi masuk toko atau tempat lain            dengan meninggalkan motor terparkir disebuah tempat.

3. Pasang sensor kinetik di ban motor yang disulurkan ke peledak tangki bahan bakar. Saat motor            dibawa kabur beberapa meter yang teleh diprogram maka meledaklah tanki dan pencuri terpaksa        harus membayar mahal akan perbuatan jahat itu.

4. Buat kunci kedua serahasia mungkin dan hanya anda yang tahu letak dan cara menggunakannya.

5. Self flat tire. Yaitu sensor pengaman yang dihubungkan ke kedua ban. Begitu ban memutar                  beberapa meter, ban dengan  outomatis akan meledakan dirinya. Bisa dibayangkan, bagaimana            pencuri akan melarikan diri karena meletusnya ban akan langsung mengundang perhatian orang         dan pencuripun dikroyok rame-rame oleh masa.

6. Bagi yang ahli klenik dan dunia supranatural untuk menugaskan jin menjaga motor yang sedang          anda tinggal. Sebelum pencuri berhasil memasukan cairan setan, ia sudah lebih dulu kesurupan.

Itulah cara=cara extrem yang ku paparkan, meskipun bagaimanapun itu masuk akal, tapijika anda tertarik mempraktekannya ya, itu hak anda untuk nekat dan saya tidak akan melarang.

0 komentar:

Posting Komentar