Rabu, 13 Desember 2017

Menjerat Musang Garangan Dengan Telur Kurwok


Garangan binatang buas sejenis musang yang termasuk golongan binatang carnivora. Ada perbedaan antara garangan dengan musang. Musang termasuk hewan nokturnal yang beraktifitan dimalam hari sedangkan garangan hidup disiang dan malam hari, moncong musang lebih mancung dan berbulu lebih halus. Garangan lebih banyak hidup di semak-semak, padang rumput dan tidak pandai memanjat.

Kali ini saya mau berbagi tip cara menangkap garangan.

Sebelumnya saya jawab dulu, kalau-kalau teman bertanya, untuk apa menangkap garangan?

- Garangan suka makan ternak,seperti ayam, itik, burung, marmut,    kelinci dan lain-lain.
- Mungkin suatu saat teman akan disuruh orang tua menangkapnya   karena daging garangan jika dikonsumsi dapat menyembuhkan   penyakit asma dan kusta.Bahkan darahnya bisa di buat obat   penumbuh rambut.
- Garangan bisa dibuat hiasan
- Untuk iseng.

Oleh karena itu baik juga untuk anda tahu ilmu ini, karena cara penangkapan garangan ini yang sangat unik dan tidak perlu modal terlalu banyak dan murah.

Teman sediakan saja bahan-bahan sebagai alatnya, yaitu :
1. Paralon diameter 3 inchi, panjang kira-kira 60 cm.
3. Ndog kurwok  yaitu telur yang gagal menetas dan  berbau busuk menyengat
4. Oli bekas secukupnya.

Caranya :

Paralon dibenam dalam tanah dengan kemiringan sekitar 60 derajat, lubang ujung bagian atas sejajar dengan tanah.Setelah itu,dinding tabung paralon bagian dalam dilumuri cairan oli bekas secukupnya, anggap saja pelicin untuk panjat pinang yang sebelumnya kayu pinang yang sudah licin ditambah lagi dioles dengan oli.Kemudian, telur kurwok atau telur busuk dipecahkan dan jatuhkan kelubang mulut paralon bagian atas hingga pastikan jatuh tergeletak didasar tanah bagian bawah tabung paralon tersebut.

Bagaimana logika alat tersebut bekerja?

Telur busuk atau telur kurwok sangat disukai oleh garangan.Bau busuk yang menyengat sangat menarik perhatian garangan. Dia  begitu bernafsu meraihnya dan segera mwmakannya. Untuk bisa menggapai makanan kesukaannya itu dia harus masuk ke dalam tabung paralon. Setelah separoh badan berhasil masuk ke mulut paralon, tubuh garangan yang cukup berat akan meluncur dengan sendirinya kedalam tabung yang cukup panjang kerena kelicinan dinding paralon oleh minyak oli yang menempel sebagai pelumas, Garangan yang tidak pandai memanjat tak akan bisa memanjat untuk keluar meskipun telur kurwok sudah habis disantap.

Ya, sudah, teman tinggal mengambilnya. Untuk memegangnya, pakailah pelindung tangan karena garangan pasti akan marah dan menggigit.

Selamat mencoba.....!

0 komentar:

Posting Komentar