Selasa, 12 Juni 2018

Aplikasi Kembangan Yang Bisa Bikin Kamu Kaya




Kaya menjadi pengembang aplikasi yang siapa saja bisa melakukannya adalah dengan melakukan dibawah ini.

Daftar ke Admob, modal 25 dolar membeli playstore, membuat aplikasi dan kemudian mempublishnya di sana.

Aplikasi kamu muncul dihalaman pertama playstore, banyak yang suka dan banyak yang mendownload. Kalau sudah begitu, siap-siap saja menjadi orang kaya.

Mudah sekali, pasti teori, ya, prakteknya?

Itu alasan yang sudah bisa ditebak anak jaman sekarang yang sudah tidak percaya dengan cara kaya mudah. Anyway, tidak menyalahkan juga, sih. Jaman sekarang memang begitu, semuanya mudah tapi cuma iming-iming, ujung-ujungnya zonk, malah penipuan.

Kembali dengan apa yang saya tawarkan, yaitu menjadi developer aplikasi. Memang pekerjaan menjadi pengembang aplikasi secara murni memang bukan hal yang mudah, apalagi sudah menyangkut pengkodingan, sedangkan kita bukan anak sekolahan jurusan IT.

Tapi bagi yang tidak mengenal hal itu tidak usah kewatir, dijaman teknologi yang sudah maju ini, apa saja mungkin saja terjadi, orang yang tidak sekolahpun sudah banyak terbukti dapat melakukannya bahkan hanya dengan outodidak. Jadi, tidak ada alasan untuk kamu tidak bisa melakukannya karena saya percaya kamu lebih pintar dari mereka.

Saya tangguhkan dulu berbicara mengenai ribuan dolar yang akan didapatkan. Sekarang kita bicara alat untuk menggapai kekayaan itu, yaitu cara membuat aplikasinya. Yang dimaksud disini adalah membuat aplikasi dengan mudah.  Ada berbagai cara kamu bisa mengupayakannya. Disini hanya dibutuhkan tekun, rajin dan pantang menyerah.

Pertama
Jika kamu ada modal, sekarang banyak kursus-kursus yang menyediakan program pengajaran membuat aplikasi tanpa koding. Bahkan ada tempat kursus yang mempunyai slogan, "Satu hari bisa"

Kedua
Jaman sekarang, sudah banyak orang yang telah berhasil mempelajari bidang itu, baik hasil dari bangku sekolah, kursus-kursus dan media lain yang berkaitan dengan pengajaran tentang pembuatan aplikasi.Lakukan pdkt dan mintalah untuk diajari, kasih rokok sebungkus atau benda lain yang lebih mendidik yang dia suka.

Ketiga
Banyak tutorial diinternet, seperti, youtube, blog dan lain-lain yang menawarkan pelajaran itu dengan gratis, seperti tunkable, unity 3D, appgeyser dan masih banyak yang lain yang belum saya sebut. Gampangnya, tulis saja di google search, "Tutorial belajar membuat aplikasi gratis atau berbayar akan lebih mantap.

Yah, orang bisa membuat aplikasi dijaman digital ini memang sudah banyak bertebaran didunia ini, bahkan diam-diam teman, anak tetangga bahkan didalam rumah kamu sendiri, kakak, adik atau sepupu, kamu tidak tahu karena tidak pernah menanyakannya karena dianggap itu tidak penting buat kamu.

Disini saya tidak berbagi tentang "Cara Membuat Aplikasi" secara kusus, karena disini saya hanya akan berbagi tentang bagaimana kaya menjadi pengembang aplikasi siapa saja bisa.

Setalah kamu tekun menjalani dengan beberapa cara diatas. Untuk to the poin ke masalah, anggap saja kamu sudah bisa membuat aplikasi.

Kenapa orang yang sudah bisa membuat aplikasi yang nyata-nyata lebih ahli dari kamu tidak menjadi kaya karenanya dan aplikasi yang dibuatnya tidak selaris aplikasi yang lain yang sudah berhasil? Itu mungkin karena belum mencoba dengan cara seperti ini.

Sebagai orang pemula belajar aplikasi, tentu belum dapat menghasilkan aplikasi yang wah-wah seperti yang dibuat orang yang sudah ahli. Sekecil apapun aplikasi yang anda buat, launchingkan saja.

Biasanya aplikasi yang kamu pelajari sebagai pemula baru bisa mudeng dengan aplikasi yang sederhana tapi sudah banyak dipakai orang pada umumnya karena sudah lama dilaunchingkan oleh vendor yang pertama memproduk aplikasi itu sendiri, seperti sebagai contoh, aplikasi chating, wallpaper,web, photo booth, camera dan masih banyak lagi.

Sebelum kamu memutuskan jenis aplikasi yang akan kamu buat, oh iya, kata "buat" sepertinya tidak cocok disini, karena sejatinya kamu hanya bersifat mengembangkan, jadi kalimat yang cocok adalah aplikasi yang akan kamu kembangkan. Terlebih dahulu kamu mengadakan reset, caranya yaitu dengan menggunakan smartphone, mengingat playstore adalah gudang aplikasi yang diperuntukan untuk android.

Buka pleystore di smartphone, cari aplikasi sejenis yang hendak kamu kembangkan. Akan kamu temukan aplikasi yang berada dideretan paling atas, kedua, ketiga dan seterusnya setidaknya berada didaftar sepuluh besar. Telitilah, jumlah yang melihat atau yang mendownload aplikasi tersebut dari kurun waktu semenjak aplikasi tersebut diupdate.


Jumlah pengguna yang banyak menandakan aplikasi itu jenis aplikasi yang paling diminati banyak orang yang berarti aplikasi yang laris dipasaran.

Yang kamu lakukan adalah menjiplaknya. Penting diketahui menjiplak disini tidak berarti mentah-mentah mencopy aplikasi itu, karena jika kamu melakukan itu, anda akan didepak (dibaned) oleh google karena melanggar hak cipta orang lain.

Menjiplak yang bagaimana?

Untuk menjawab pertanyaan diatas mungkin akan kita bahas sekalian dengan contoh saja, sepertinya ini akan lebih mudah dipahami dan lengkap.

Sebagai contoh anda suka mengembangkan aplikasi wallpaper. Aplikasi wallpaper itu berjudul "Wallpaper iPhone 8", dari judulnya,jika anda memberikan judul pada aplikasi oprekan anda sama dengan ejaan kalimat tersebut, ada sudah termasuk pelanggaran hak cipta dan dor! terjungkalah karya anda.

Caranya?
Caranya kalau sudah tahu gampang sekali, yaitu dengan membubuhkan kat"for" diantara judul yang akan kamu jiplak, yaitu menjadi,"Wallpaper For iPhone 8". Mudahkan, InsyaAllah dengan satu kata itu kamu akan lolos dari satpol pp google.

Perhatian yang kedua adalah pada icon dari aplikasi tersebut, caranya kurang lebih sama dengan diatas, bedanya karean icon itu urusan gambar, jadi gambar itulah yang perlu anda otak-atik, bagaimana dimata google sudah berubah tapi dimata manusia nampak sama dengan aslinya. Yang anda lakukan adalah mengeditnya dengan photoshop. Jika kamu sudah bisa photosop pasti kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan, minimal mengkrop, merubah gelap terang dan lebih canggih lagi dengan kepintaran kamu sendiri. Intinya dalam hal ini adalah, merubah tapi terlihat tak berubah. Saya yakin kamu pasti sudah tahu maksudnya.

Perhatian ketiga adalah tentang konten wallpaper itu sendiri yang disajikan didalam aplikasinya.

Untuk wallpaper yang ujudnya gambar ini yang perlu dihindari yang utama adalah gambar-gambar yang berhak cipta seperti, trade mark, logo instansi resmi,seperti gambar apple itu sendiri. Sebagai contoh, gambar simbol aplle yang berupa sebutir buah apel ada bekas gigitan disatu sudutnya, lalu anda menjiplaknya dengan sebutir buah apel tanpa ada bekas gigitan, jadi, buah apel itu masih utuh.

Contoh yang ke dua, tulisan "aplle" itu sendiri. Apple itu trade mark (merek dagang) resmi yang berhak cipta (copy right). Mungkin kamu bisa mengakalinya dengan membuang satu hurup "L" menjadi "Aple". Mudah, kan.

Begitu seterusnya dengan ornamen-ornamen lain setelah kamu sudah terbiasa akan mendapatkan feeling dengan sendirinya.

Semua yang dilakukan tersebut diatas adalah untuk menipu para pencari aplikasi diplaystore sebagaimana ada aplikasi-aplikasi yang cenderung menarik dimata mereka tanpa kita mengetahui sisi apa yang membuat aplikasi seolah mempunyai magnet para pengguna untuk mendownloadnya. Tujuan untuk kita menirunya adalah agar kita juga kecipratan magnetnya, sehingga ujung-ujungnya akan beimbas pada penghasilan kita, setidaknya 30 persen mirip penghasilan aplikasi yang diikutinya, kalau tidak menggunakan kata menjipak. Jika penghaslan aplikasi yang kita ikuti 150 ribu dolar, maka penghasilan kita sekitar, 45 ribu dolar. Jika setiap bulan kita dapat 45 ribu dolar, bukan kah kita akan menjadi kaya hanya kurun waktu yang tidak terlalu lama? Semua mungkin hanya hitungan bulan saja.

Begitu teorynya, dan semua akan dapat terwujud setelah kamu mempraktekannya. Tentunya harus sesuai dengan teory. Teory tanpa praktek itu omong kosong, sebaliknya, praktek tanpa teory juga zonk. Praktek dan teory adalah hal yang sama penting.

Hal penting lainya dalam berusaha adalah janganlah lupa berdoa. Ini juga dua hal   yang harus seimbang, karena pada hakekatnya rejeki ketentuan dari Yang Maha kuasa. Tak jauh  dari praktek dan teory, berusaha tanpa doa adalah sombong. Apa jadinya jika kita sombong terhadap yang kuasa. Namun berdoa tanpa usaha adalah sama saja omong kosong dan zonk kembali lagi.

0 komentar:

Posting Komentar