Sabtu, 06 Januari 2018

ATASI PERANGKAT ANDROID YANG LAMBAT


Jika anda merasa perangkat android yang anda pakai terasa tak secepat biasanya, lambat dan bahkan ngebleng, sebaiknya jangan buru-buru memvonis bahwa perangkat rusak atau tidak lagi waras.

Tidak waras dalam arti tidak lagi normal seperti melambat, lola atau loading lama bahkan sampai berhenti tak dapat digerakan sama sekali, hal itu begitu membuat anda kesal dan tidak senang.Jangan sampai anda memilih menyingkirkannya karena ada uang untuk membeli lagi dan setelah terbeli handphone yang baru masyalah yang seperti itu ditemui lagi, lalu anda menjadi kesal yang kedua kali.

Untuk terhindar dari hal-hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi, alangkah baiknya anda mencoba beberapa triks yang saya sharing disini.

Kelambatan laju pengoperasian ponsel sering terjadi justru dari aplikasi-aplikasi yang tertanam diponsel itu sendiri, dari aplikasi yang rusak, berat dan yang tidak berguna, tapi dibiarkan semua itu ada dan bahkan berjalan padahal sebetulnya anda tidak memperlukannya. Berikut ini beberapa langkah yang talah saya praktekan dan hasilnya cukup membantu dalam menghilangkan mesyalah-masyalah tersebut.

1. Hapus aplikasi-aplikasi apapun yang sebetulnya anda tidak  menggunakannya tapi terpasang.

2. Buka file manager, system, android dan buanglah file-file sampah, chace-chace, history yang              tidak  berguna. File-file sampah biasanya file yang tidak terdukung untuk dibaca yang biasanya         ditengarai dengan tanda tanya pada iconnya.

3. Tutup saja aplikasi-aplikasi yang berjalan dibelakag layar, seperti pemantau prosentase batrey, jika      tidak bisa dihapus anda bisa menonaktifkannya.

4. Tutup juga aplikasi optimasi batrey model apa saja yang hanya bejibun dengan iklan-iklan saja.

5 . Non aktifkan bluetoot jika anda sedang tidak menggunakannya.

6. Ganti saja alat peluncur atau launcher bawaan dengan yang lebih ringan. Ganti saja dengan                  Google  Now Launcher bisa anda unduh di google play di play store.

7. Tak usah pakai wallpaper hidup, meski lebih menarik, tapi ikut andil dalam memperberat kenerja        ponsel. Jika suka wallpaper pakai yang biasa-biasa saja.

8. Sewaktu ada tawaran pembaruan atau update system operasi lakukan saja pembaruan atau update        itu, karena pembaruan itu menyangkut peningkatan peforma pada perangkat.

9. Selama ada, pakailah aplikasi yang ringan-ringan saja, yang biasanya berlabel "lite",seperti,               Facebook lite, Twitter lite, Skype lite, untuk youtube coba pakai You Tube Go.


Itulah diantaranya yang saya ketahui dan praktikan, hasilnya langsung plong kurasakan. Mudah mudahan begitu juga anda setelah berkenan juga untuk mempraktekannya.

0 komentar:

Posting Komentar