Rabu, 20 Maret 2019

5 Langkah Make Up Cepat Atasi Waktu Yang Tak Keburu




Hadir dalam sebuah acara perayaan, yang paling penting bagi wanita adalah mengatur penampilan. Dari busana hingga tatarias wajah agar tampil dengan sempurna dan menjadi pusat perhatian pengunjung yang datang di acara tersebut, apalagi acara tersebut acara pesta.

Tapi bagaimana jika waktu yang digunakan untuk melakukan hal tersebut tidak ada? Untuk merias wajah saja membutuhkan waktu berjam-jam untuk mencapai hasil maksimal. Akan tetapi, tampil cantik adalah hal yang paling penting. Stress, jadinya.

Tak perlu stress, disini ada tips untuk merias wajah dengan cepat dan pas. Hanya hitungan menit kamu dapat melakukannya. Berikut, dibawah ini 5 langkah penting make up dengan cepat untuk mengatasi kesibukan waktu yang tak keburu.


1. Pembentukan Counter Wajah Cepat




Untuk menciptakan kesan bentuk wajah yang diinginkan dengan sistem gelap terang, untuk menciptakan kesan yang diinginkan, seperti wajah tembem menjadi nampak tirus, bulat menjadi oval, dagu pendek menjadi jenjang, hidung pesek menjadi mancung dan lain-lain sesuai keperluan.

Caranya, langsung saja oleskan warna gelap pada bagian yang perlu. Untuk kelihatan tirus, oleskan warna gelap pada pelipis dan tulang pipi kanan kiri. Untuk kesan hidung menjadi lebih mancung, oleskan warna gelap disisi kanan dan kiri hidung. Untuk rahang kelihatan lebih fix, oleskan warna gelap di kedua sisi kanan dan kiri tepat di tulang rahang dan sebagai eye shadow, oleskan di bagian bawah mata.

Selanjutnya, oleskan warna muda disetiap celah antara warna gelap yang telah kamu oleskan lebih dulu. Warna muda berfungsi sebagai highlightnya.

Lalu, sapulah dengan merata disetiap batas dua warna tersebut sebagai gradasi dengan selembut-lembutnya, hingga terbentuk paduan warna gelap dan terang yang lembut, membentuk kesan counter wajah yang anda inginkan. Tentunya, kesan wajah lebih cantik.


2. Pembentukan Bulu Mata




Dalam tata rias, bulu mata lentik adalah sesuatu yang tidak kalah penting sebagai penunjang kecantikan samapai pada tujuan.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, biasanya perias dapat memasang aksesoris bulu mata buatan yang banyak dijual di toko alat kecantikan. Hasilnya memang begitu lentik dilihatnya. Akan tetapi untuk memasang bulu mata akan memerlukan waktu yang sangat lama, hal yang tidak mungkin kamu lakukan saat sedang buru-buru.

Cara yang cepat adalah dengan memanfaatkan maskara. Gunakan maskara dengan cara yang baik untuk melentikan bulu mata, tanpa kamu memasang bulu mata buatan, bulu mata dapat pula menjadi lentik tak kalah dengan bulu mata pasangan.


3. Membuat Kilau Wajah atau Glowy Face

Teknik yang digunakan dalam membuat kesan glow adalah melakukan blending highlighting yang perlu waktu yang tidak sebentar. Untuk  mendapatkan glow dengan cepat, kamu dapat melewati cara tersebut.

Cukup campurkan beberapa tetes liauid illuminator pada foundation. Lalu, oleskan pada wajah. Hasil glow pasti akan didapatkan tanpa lamanya highlithing yang memakan banyak waktu.


4. Membuat Smoky Eye Cepat

Tanpa smoky eye, tata rias tidak akan lengkap dan sempurna. Membuat smoky eye cepat sangat mudah dilakukan.

Caranya, gambarkan coretan apa saja, sebagai contoh angka 4, tanda x, atau z dikelopak mata menggunakan eye sadhow pensil yang mudah terbaur. Bubuhkan kuas pada eye sadhow padat, kemudian padukan dengan merata pada gambar yang telah dibuat.


5. Satu Produk Dua Fungsi

Ada satu produk yang dapat diaplikasikan menjadi dua fungsi. Produk make up seperti lip and cheek stain dapat kamu gunakan untuk mewarnai bibir, juga dapat kamu gunakan sebagai perona merah pada pipi.
Caranya, colekan jari pada produk, lalu oleskan pada bibir dan pipi, sapukan dengan jari secara halus dan rata.
Dengan begitu, efisien waktupun kamu dapatkan untuk mempercepat urusan.

0 komentar:

Posting Komentar