Selasa, 19 Maret 2019

Cara Membuat Keystore APK Android Ke Playstore



Setelah membuat aplikasi android. Teman ingin menguploadnya ke Play Store atau Google Play, untuk dijual atau dibiarkan dapat didownload teman-teman lain yang suka untuk dipasang di handphone androidnya secara gratis atau cuma-cuma. Ketika peng-upload-an mulai diproses, tiba-tiba ada sarat yang harus dipenuhi yaitu terlebih dahulu menandatangani atau signing aplikasi yang telah di buat.

Sebelum langkah itu dilakukan, anda tidak akan dapat melakukan pengabloadan tersebut.

Bagi yang sudah tahu dan hapal, mungkin tidak perlu lagi membaca artikel ini. Akan tetapi, bagi yang belum paham, pasti akan terasa sulit, seperti pemula seperti saya. Bahkan, yang sudah pernah melakukan akan tetapi lupa.

Untuk mengingat kembali, terutama untuk diri saya sendiri dan lebih senang lagi, jika ini juga membantu teman yang kebetulan lupa untuk menjadi ingat kembali.

So, mari mulai, caranya seperti dibawah ini:

1. Pada "Project", silakan teman klik kanan mouse hingga muncul jendela seperti dibawah ini. Pilih Android Tools, lalu Export Signed Application Package.



2. Setelah itu akan muncul penampakan jendela seperti dibawah ini. Teman klik saja, Next>



3. Akan muncul jendela Keystore selection, ada pilihan untuk menggunakan keystore yang sudah ada (Use existing keystore) atau Membuat keystore baru (Create new keystore). Jika belum pernah membuat, pilihlah, Create new keystore.Isi semua kolom. Untuk kolom lokasi, bisa dimana saja, terserah. Lalu, klik Next>



4.Kini munculah jendela Key Creation untuk  membuat key. Isi kolom-kolom identitas yang ada, diisi lengkap lebih baik.




5. Terakhir kita tinggal menuju pada lokasi file APK dijendela yang muncul yaitu Destination and key/certificate checks, APK yang sudah ditanda tangani atau signed. Dan klik tombol Finish. Seperti dibawah ini



Selesai. Sekarang uploadlah APK teman yang sudah siap ke toko (Play Store). Selamat mencoba, gaess!

0 komentar:

Posting Komentar