Rabu, 24 Oktober 2018

6 Keseharian Orang Sukses Berhasil Di Intip Menjadi Referensi

Semua orang ingin sukses, itu pasti, tak bisa diragukan lagi. Barangkali hanya orang tidak waras saja yang tidak menginginkan itu.

Sukses yang selama ini kita bayangkan adalah sebuah keberhasilan itu sendiri, tapi, ada pendapat yang mengatakan, bahwa sukses sebetulnya baru sebuah jalan untuk orang menuju pada sebuah keberhasilan.

Jika itu adanya, berarti sukses adalah jalan mulus bukan jalan gagal, karena jika gagal, bukan sukses namanya.

Sedikit muter-muter dengan apa yang ku katakan ini, tapi saya yakin anda tahu apa yang dimaksud. Atau mudahnya, semua orang sukses pasti berhasil dan sebaliknya.

Sukses adalah jalan mulus yang mengantarkan orang pada keberhasilan, tapi kesuksesan akan hanya menjadi impian semata jika hanya diimpikan. Semua membutuhkan upaya dan proses, termasuk juga didalamnya mempelajari dan mencermatinya.

Kenapa ada orang sukses dan ada orang yang gagal?

Ada pencermatan sengaja dilakukan apa saja sebenarnya yang dilakukan orang sukses dalam kesehariannya. Apa perlunya? Mungkin penting anda ketahui di bawah ini sebagai referensi untuk kemudian ditiru untuk sama-sama menuju jalan kesana. Sukses.

Ada 6 hal yang rata-rata dilakukan orang-orang yang terbukti meraih kesuksesan setiap detik kehidupannya.

Seperti dilansir dan diedit dari cermati.com, seorang penulis, Thomas Corley yang sengaja melakukan penelitian tentang kebiasaan yang dilakukan diambil dari dua sisi, yaitu antara orang kaya dan orang miskin. Dalam hal ini, orang kaya sebagai sisi orang yang sukses dan orang miskin sebagai sisi orang yang tidak sukses.

Caranya dengan mengambil responden sebanyak 233 dari orang kaya dan 128 di ambil dari orang miskin, hingga didapati 6 kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang sukses adalah sebagai berikut.

1. Bangun tidur 3 jam lebih awal dari jam kerja mereka.

Berdasarkan penelitian itu, 44% orang sukses melakukan bangun pagi 3 jam sebelum aktifitas jam kerjanya dimulai.

Hal itu telah membuat mereka lebih siap dalam melakukan pekerjaanya di banding dengan waktu bangun pagi yang mepet dengan jam kerjanya. Mereka memiliki kondisi yang lebih fresh dan tenang.

2. Memiliki Target Harian Yang Jelas

Orang yang sukses tidak terlalu memikirkan berapa lama bekerja dan kapan liburan akan segera tiba. Sejak dini hari dimulai, orang sukses lebih banyak berpikir bagaimana harinya berproduktif dan menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan dengan jelas. Semua program yang sudah rapi tersusun tinggal melakukannya tanpa harus dipikirkan lagi rencana untuk kedua kalinya. Sehingga semua berjalan lebih baik sesuai pada waktu dan tujuannya.

3. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Belajar bisa dilakukan dimana saja tidak terbatas hanya di sekolah saja. Apa saja dalam proses pergaulan hidup ada banyak hal yang dapat diambil pelajaran. Semakin orang belajar tentang apa saja, semakin orang  akan mendapatkan wawasan yang lebih luas yang berarti itu adalah ilmu yang tak ternilai harganya. Dengan itu semua akan mendongkrak kualitas dirinya dan tidak ketinggalan informasi yang senantiasa berkembang.

Orang yang selelu belajar dalam konsisi dimana dan kapanpun akan membuat bisnisnya selalu ap to date.

4. Menambah Jaringan Pertemanan

Sering orang akan mengabaikan yang satu ini, yaitu menambah jaringan pertemanan. Hal ini ternyata tidaka kalah penting dengan upaya kesuksesan yang lainnya.

Dengan banyaknya perkenalan dari sebuah pergaulan yang dibangun akan menambah relasi yang memungkinkan peluang adanya bekerja sama dengan orang-orang yang lebih terpercaya untuk membangun jaringan bisnisnya.

Orang yang pandai menggaet jaringan pertemanan akan cenderung lebih banyak mampu menunjukan dirinya kedunia orang-orang yang berarti dalam dunia itu sendiri.

5. Bergaya Hidup Sehat

Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Barangkali itu falsafahnya. Dengan fisik yang sehat orang lebih brilian dalam berfikir dan mengeluarkan ide.

Oleh karena itu, orang-orang yang sukses cenderung tidak mengabaikan terhadap kesehatannya. Hidup dengan teratur, olah raga yang teratur dan hal-hal lain yang menghasilkan kebugaran demi memperoleh kesehatan baik fisik dan mentalnya.

Hidup sehat dilakukan oleh orang-orang yang sukses, itu adalah fakta.

6. Lebih Banyak Membaca Daripada Menonton

Orang-orang yang sukses ternyata lebih banyak membaca daripada menonton. Dengan membaca otak akan mengulang apa yang dibaca yang berarti akan lebih mengingat apa yang didapatkan dari yang dibacanya.

Buku lebih mempunyai materi yang mengandung ilmu daripada menonton tayangan TV yang notabene lebih banyak menayangkan hiburan daripada pengetahuan.

Buku adalah ilmu, jika yang dibaca buku ilmu pengetahuan dan tontonan sering menjadi tuntunan, bagaimana jika tontonan itu tidak mendidik.

Orang-orang sukses lebih suka membaca daripada menonton. Orang sukses lebih menyukai pengetahuan dan wawasan yang menunjang kesuksesannya.

Begitu 6 hal yang dilakukan orang-orang sukses disetiap hari-harinya. Jika setelah membaca artikel ini anda ingin meniru tinggkah mereka adalah hal yang baik, mungkin mulai besok anda yang biasa bangun siang akan bangun lebih pagi, jika anda biasa bermalas malasan besok akan berolah raga dan menjadi lebih bugar, jika anda tak ada target yang jelas untuk apa yang akan dilakukan besok hari, anda akan mencoba menyusunnya dengan program kerja yang lebih baik.

Dengan begitu, anda sedang berusaha membuat perubahan dengan meniru jejak orang-orang yang terbukti berpijak dijalan kesuksesan.

Memang kesuksesan adalah tentang diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Meniru tingkah merekapun bukan jaminan orang tersebut pasti akan seperti mereka, bahkan ada yang bilang, itu hanya nasib.

Tuhan sendiri berfirman yang isinya, bahwa Tuhan tidak akan merubah nasibmu, kalau kau tak merubahnya. Itu berarti, nasib bisa dirubah.

Anda sedang merubahnya dengan mengikuti gaya dari mereka orang-orang yang nasibnya lebih sukses. Salahkah !

0 komentar:

Posting Komentar