Sabtu, 12 Mei 2018

Cara Mengaktifkan Lagi Akun Adsense Yang Sudah diBanned


Cara mengaktifkan lagi akun adsense yang sudah dibanned, 1 akun digunakan banyak blog dan blog dalam perlindungan Allah.

Hal ini saya peroleh ketika saya tak sengaja membaca sebuah forum tanya jawab blog yang berjudul "Juragan Cipir" seorang partisipan curhat dan kemudian saya edit, begini:

Anggriyawan Nugraha
Moderator

Selamat malam para penghuni setia juragancipir… Mungkin ini pertanyaan yang dangkal 😀 tapi saya tetap butuh jawaban dan saran dari para master adsense sekalian termasuk mba Juragan…

Sama-sama kita tahu bahwa 1 akun adsense bisa digunakan untuk banyak blog yang artinya kita bisa membuat blog lebih dari satu dan semuanya di monetisasi oleh satu akun adsense.

Nah tapi ada yang mengganjal pikiran saya, dulu saya gak sengaja mampir ke “blogodolar” punya nya kang Herman dan baca beberapa kisah sukses beliau, ada satu artikel yang menjelaskan bahwa menurut beliau meskipun 1 akun adsense bisa digunakan untuk banyak blog tetapi lebih baik menggunakan akun lain untuk memonetisasi blog kita yang lain, beliau menggunakan istilah “Jangan Meletakan Banyak Telur di Keranjang Yang Sama” satu telur pecah bisa merusak telur yang lain.

Mungkin maksud beliau, gara2 kesalahan/pelanggaran dari salah satu blog kita maka akun kena banned misalnya dan selesai sudah, semuanya kena imbas! Kita harus mulai dari awal lagi daftar adsense…

Tapi tetap saja, untuk punya akun adsense lebih dari 1 itu bukan perkara mudah khususnya bagi saya… Gimana menurut para master sekalian? khususnya yang udh ngerasain monetisasi banyak blog (lebih dari 3) pake 1 akun adsense? Apa kiat-kiatnya? Thanks…

Dan seorang yang diharapkan pencerahannya, mba Juragan menjawab, jawaban yang sedikit ngebanyol tapi menurutku banyak inspirasi, ini jawaban yang berkonsep "Ngeblog dengan perlindungan Allah, ini dia jawaban si Mba Juragan  :

Indri Lidiawati
Keymaster

Sebenarnya terserah “prinsip” masing2 publisher bagaimana cara mereka menggunakan dan mengamankan akun adsense, mau pakai akun satu atau banyak.
“Jangan meletakkan telur pada satu keranjang karena jika keranjangnya jatuh maka telurnya tdk pecah semua”, begitu kata manusia pada umumnya. Namun, jika terlalu banyak keranjang tetapi kita tidak berpengalaman membawa keranjang maka justru akan mudah terlepas dan jatuh. Sedangkan hanya satu keranjang saja tetapi jika dipegang dengan baik serta hati2 maka juga tidak akan jatuh meskipun angin badai menerjang.

Kalau saya pribadi sih pilih yg enak aja agar sesuai dgn kemampuan saya, yaitu cukup satu keranjang saja dan dijaga dgn sebaik2nya. Saya hanya pakai 1 akun adsense dan telah saya gunakan mengais pundi2 dolar selama 6 tahun berjalan hingga hari ini, dan alhamdulillah awet dan lancar.

Mengapa bisa aman dan lancar? Karena dalam perlindungan Allah, bukan karena keranjang saya banyak. Selain itu banyak juga publisher sukses dgn ribuan dollar/bulan di luar sana yg hanya menggunakan 1 akun adsense saja.

(Kebanyakan akun adsense menurut saya malah bikin pusing. Saya dulu punya beberapa akun adsense malah saya kasihkan ke org lain. Satu akun GA aja cukup, yg penting adalah membuat blog bertrafik tinggi, bukan membuat akun GA yg banyak).

(Jika akun GA dibanned, toh blognya juga masih bisa digunakan main GA lagi hanya dgn mengganti verifikasi kepemilikan blog ke pemilik baru, itu aja).

Namun demikian, akun adsense saya satu2nya ini juga pernah dibanned, tapi diaktifkan lagi oleh google. Selain itu, blog2 saya juga pernah dibanned, bahkan blog juragan cipir ini juga pernah dibanned, tetapi diaktifkan lagi sama google.

Mengapa google mengaktifkan lagi? Karena google milik Allah, maka ia berada dalam kekuasaan Allah. Janganlah kita takut kepada banned google, tapi takutlah kepada banned Allah.

Gangguan dalam bermain adsense itu bukan cuma banned saja, tetapi banyak, misalnya: serangan hacker, pencurian autoblog, serangan DOS / DDOS, serangan robot jingling, teror dari penjahat2 dunia maya, dll, semua itu sdh pernah saya alami. Bahkan ketika kita kehabisan ide menulis artikel, itu juga termasuk gangguan ngeblog. Trafik blog tdk bisa naik, itu juga termasuk gangguan dlm bermain GA. Saya rasa terlalu enak jika gangguan main adsense itu hanya banned saja, tetapi gangguan main adsense sangatlah banyak.

Jadi menurut saya tidaklah cukup mengandalkan “keranjang” yg banyak saja utk mengharap sukses, melainkan masih banyak lagi pemahaman serta strategi dalam bermain adsense harus terus menerus kita pelajari.

Namun, ada satu rahasia dalam bermain adsense agar aman dan lancar, yaitu, meminta perlindungan Allah SWT. Dialah sang pelindung terkuat dan terpercaya yg bisa menjamin keamanan dan kelancaran kita bermain adsense.

Meskipun kita hanya memiliki 1 akun GA dan beberapa blog sederhana saja, niscaya tidak ada siapapun yg mengganggunya, krn Allah terus memangku blog kita.

Agar blog kita senantiasa dalam perlindunganNya, maka kita janganlah mengganggu blog orang lain sehingga blog kita juga tdk akan diganggu org lain. Dan teruslah berdoa setiap saat, termasuk ketika update artikel, mintalah tuntunan dari Allah. Maka Allah akan bersama kita menulis artikel sehingga artikel kita akan mendapatkan pengunjung banyak dan semuanya senang.

Jadi janganlah kita ngeblog sendirian krn sebenarnya manusia itu tdk bisa apa2, tetapi ngebloglah bersama Allah sehingga apapun coretan artikel kita akan mendapat ridhoNya. Dialah sang penulis terhebat dan sekaligus benteng terkuat dari segala macam gangguan serta mara bahaya. Meskipun penghasilan kita tdk terlalu tinggi tetapi rasanya nikmat dihati, itulah hakikat ngeblog bersama Allah.

Oya, sempatkan juga teman2 membaca artikel saya tentang Ngeblog Bersama Allah

0 komentar:

Posting Komentar