Jumat, 04 Mei 2018

Kisah Blogspot Ke Google Adsense Langsung Diterima



Buat yang sedang berminat otak atik membuat blog dan ingin blog yang dikelolanya segera disetujui oleh google adsense setelah memberanikan diri untuk mendaftarkannya, namun belum juga ada pemberitahuan disetujui atau tidak , padahal sudah lama hal itu ditunggu-tunggu. Bagi yang sudah mendapatkan pemberitahuan tapi isinya hanya sebuah berita penolakan.

Aku tahu kalian tidak menyerah begitu saja. Kalian adalah jiwa-jiwa yang tegar. Kalian akan kembali mencari jalan dan mencari jalan dengan berbagai cara sampai semuanya terjawab.
Sebagai teman seperjuangan,  saya akan berbagi cerita tentang hal bagaimana saya akhirnya google adsense menyetujui sepenuhnya pada blogspot yang saya ajukan agar bisa hendaknya diterima sebagai mitra kerja yang saling menguntungkan dikedua belah pihak dengan jujur, sehat dan barokah. 

Itu yang pertama. Yang kedua, barangkali pengalaman yang saya lakukan ini dapat membantu menyelesaikan masalah sehubungan kelancaran upaya sebagaimana yang sedang kita bahas yaitu, tentang mendaftarkan blogspot kesayangan kita bisa langsung disetujui tanpa  satupun aral yang merintangi.

Sejak pertama memutuskan untuk mencoba, bertanya kesana kemari , kutelah menemukan kesimpulan, untuk diterima di goole adsense sekarang adalah hal yang sangat berat. Begitu sulitnya membaca apa sebenarnya yang diinginkan oleh google. Sarat-sarat konvensional yang biasanya berharga paten dan menjaminpun tak lagi jaminan. Apa lagi blog gratisan hosting blogspot begitu.

Tak tanggung-tanggung, yang mengatakan itu tidak lain adalah teman saya  yang jebolan  Sarjana jurusan IT.

Kenapa saya tidak down satu drajatpun mendapatkan pernyataan itu?

Logikanya demikian jelas, jika tak seorangpun tahu keinginan google, kenapa kita harus repot memikirkan keinginan? Itu trick yang pertama. Harap dicatat.

Yang kedua, dalam e-mail yang sama, buatlah 3 blog lagi yang lain dengan judul yang berbeda-beda lalu, isi semuanya dengan konten-konten yang sesuai masing-masing sekitar 7 konten. Jadi, semua ada 4 blog yang diurus.

Ketiga, blog yang pertama kamu buat , isilah kolom kebijakan privasi ( privacy policy), Tentang saya (about me) dan contact us.

Dalam mengisi kolom "Tentang Saya", tulislah  tentang diri kamu dengan jujur dan jelas, seperti nama, julukan, daerah asal atau kampung kamu tinggal, hobby, kecakapan atau bakat dan sedikit tentang riwayat hidup kamu.

Keempat, Dalam setiap pengisian konten, hindarilah kopi paste, ketik semua huruf pada keyboard tanpa kecuali dengan susunan bahasa murni gaya bahasa kamu.

Kelima, dengan photo shop, modiflah gambar semenarik mungkin sesuai judul konten. Cek pengunjungnya, jika tak kunjung bertambah, perbaharuilah.

Keenam, gantilah tamplate yang bagus menurut kamu , saya ambil dari tamplate gratisan yang banyak ditawarkan,  cari saja di mesin pencari. Jangan di otak atik lagi setelah  didaftarkan ke adsense nanti, biarlah proses revew berlangsung.

Setelah semua diatas siap, baca basmalah dan daftarkan. Setelah itu akan muncul pemberitahuan yang menerangkan akun kamu sedang antri untuk disetujui.

Seperti yang ku alami sekitar 3 bulan kemudian ada e-mail masuk  mengucapkan selamat bahwa situs sudah disetujui sepenuhnya oleh Adsense dan Sampai jumpa di internet.

Begitu kira-kira sepenggal cerita tentang saya dan blogspot. Turut bersenang hati pula jika hal ini bisa memperluas wawasan dan menambah pencerahan bagi yang membaca, Dan jika ada kesalahan, saya sangat menyadari karena saya juga masih newby.

0 komentar:

Posting Komentar