Kamis, 10 Mei 2018

4 Keuntungan Kamu Mendonorkan Darah


Donor Darah adalah kegiatan mendonorkan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi pasien yang membutuhkan darah.

Disamping kamu berpartisipasi ikut menyelamatkan nyawa manusia, ternyata kamu juga 
mendapatkan keuntungan bagi diri kamu sendiri.

1. CEK KESEHATAN GRATIS

Saat kamu melakukan donor darah, dalam hal ini adalah ke PMI, secara outomatis kamu melakukan cek kesehatan dengan gratis. Karena sebelum proses donor darah dilakukan, terlebih dahulu kamu akan diperiksa tekanan darah dan resiko anemia, cek golongan darah dan akan dicek pula 4 jenis penyakit yaitu, hepatitis, B, C, Shipilis dan HIV secara gratis.



2. MEMBUAT TUBUH LEBIH SEHAT

Donor darah terbukti melancarkan system sirkulasi darah, sehingga dapat meminimalkan resiko penyakit jantung dan stroke.

3. FASILITAS DONOR DARAH

Ktika kamu menjadi anggota pendonor darah biasanya kamu akan diberi fasilitas oleh PMI setempat di daerahmu, seperti dsilitas keringanan saat berobat ke Klinik Umum PMI tersebut.
Keringanan BPPD saat pendonor dan keluarga inti pendonor membutuhkan darah untuk pendonor dan keluarga inti sesuai ketentuan.
Piagam penghargaan juga kamu dapatka (10, 25, 50, 75, dan 100X)

4. MENYELAMATKAN NYAWA

Darah yang disumbangkan akan diberikan kepada para pasien tranfusi darah, yang bila tidak mendapatkan darah resikonya adalah kematian.

0 komentar:

Posting Komentar