Kamis, 31 Mei 2018

8 Jimat Populer Indonesia Dan Fungsinya




Sebagai negara ketimuran, khususnya Indonesia, kata jimat (azimat) bukan lagi kata asing ditelinga. Jimat di Indonesia dikenal dengan sebuah benda yang dpercaya mempunyai kekuatan tertentu secara ghaib. Dalam mithologi disebut energi supranatural. Karena hal itu, benda tersebut menarik orang tertentu untuk memiliki.

Bagi paranormal, benda  bernilai mistis itu sangat diperlukan sekali untuk membantu praktek paranormalnya sebagai media penghubung dengan hal-hal mistis yang merupakan kerjaan utama sebagai dukun.

Namun demikian, tidak sedikit orang biasa yang senang menyimpan bahkan mengoleksi benda-benda ini. Bahkan benda-benda mistis banyak tersimpan dikoleksi kerajaan karena benda-benda mistis umumnya juga bernilai historik, tak terkecuali jimat-jimat.

Ada 8 jimat yang populer di Indonesia yang mempunyai kekuatan supranatural yang memiliki kekuatan dan fungsinya masing-masing. 6 jimat tersebut saya uraikan satu persatu sebagai berikut:

 1. Buli- buli

Ada yang menyebut blender, buli-buli dan didaerah tertentu disebut Tadaerang. Benda ini berbentuk kendi dari material semacam keramik berwarna putih dengan ukuran sangat kecil, pada lehernya terikat benang putih.


Ia suka disajikan wangi-wangian seperti minyak wangi, kembang dan jeruk nipis. Benda ini merupakan warisan leluhur turun temurun yang dibuat ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.

Pada saat-saat tertentu dia bisa bergerak dengan sendiri, terutama saat ia merasa cocok dengan sesajinya seakan dia memakan dan menghisapnya.

Fungsi dari jimat ini adalah untuk pengasihan. Siapa yang memelihara benda ini akan memunculkan aura diri yang sebelumnya buruk menjadi baik, yang bertampang jelek akan tampak menjadi cakep, yang tadinya sulit menggaet lawan jenis, satu kali melirik cewek atau cowok bisa langsung jatuh cinta.

2. Wesi Kuning

Jimat yang satu ini merupakan benda bertuah keselamatan tingkat tinggi. Sebatang besi yang berwarna kuning, dikatakan tembaga juga bukan, bukan juga emas.  Apa pastinya, belum ada pembuktian secara ilmiah yang secara khusus dilakukan. Ada sumber yang mengatakan bahwa benda ini dibuat dari besi yang tertua dari semua jenis besi bahan pembuat pusaka.

Fungsi dari jimat ini buat penjagaan diri yang disebut pagar gaib, jimat kebal dan juga untuk pesugihan.


Ada pengalaman dari teman saya yang menggunakan jimat ini. Ia membawa benda ini kemanapun dia pergi. Pada suatu hari motor yang dikendarainya menabrak, dia terpental hingga koprol dan kemudian bangkit kembali setelah ia terjerambab diatas jalan beraspal.

Setelah diteliti, tak ada luka sedikitpun meggores tubuhnya, padahal celana dan jaket yang ia kenakan sobek

3. Semar Mesem

Jimat  Semar Mesem berbentuk patung wayang semar yang terbuat dari besi, tembaga dan kuningan yang berukuran kecil sebesar ibu jari saja. Semar Mesem bekerja sanggat  dahsat. Dengan  cara yang benar jimat  ini  bisa lebih ampuh dari ilmu pelet
.

Jimat ini yang utama digunakan sebagai pengasihan pelet untuk menggendam lawan jenis. Dia akan membuat perasaan cinta yang dalam kepada pengguna, meskipun sebelumnya target tidak menyintainya. Dengan kedahsatan energi yang dimiliki semar mesem  secara ghoib ia mampu mengubah perasaan benci menjadi cinta tanpa pandang bulu.

Berbeda dengan jimat lainnya yang fungsinya terbatas satu atau beberapa tujuan saja, tapi jimat gambar wayang ini bisa dikatakan multifungsi, dari pengasihan, pesugihan, kekuatan hingga fungsi pengobatan. Yang berbeda disini hanya bentuk ritual dari masing-masing fungsi yang diinginkan.

4. Pring Petuk

Pring Petuk adalah nama lain dari bambu petuk, yaitu, bambu yang kedua ruasnya saling bertemu atau berhadap-hadapan pada batangnya. Peristiwa langka ini sedikit banyaknya memunculkan sebuah mitos bahwa pring petuk adalah merupakan benda yang bertuah yang bernilai mistis. Dari hal itu, pring petuk masuk dalam kategori jimat di Indonesia.


Bambu bertuah ini terkenal dengan jimat yang bisa memanggil kekayaan berlimpah, mengundang kesuksesan dan kekuasaan, serta dapat mendatangkan burung walet. Akan tetapi, benda ini baru bisa digunakan sebagai jimat setelah terlebih dahulu dilakukan ritual ghaib dihari dan tanggal tertentu yang mengacu pada penanggalan Jawa kuno.

5. Rantai Babi

Jimat rantai babi berbentuk cincin- cincin yang saling bertaut yang salah satu diantaranya berbentuk lancip seperti capit kepiting, di tubuhnya tumbuh bulu yang kasar, berwarna gading dan garis hitam berpadu dengan coklat. Saat dipegang akan timbul getaran  aneh menjalar ditangan. Jika saat itu rambut pemegang dicukur, gunting yang digunakan untuk mencukur tidak akan mampu memutuskan rambutnya, jika saat itu ada yang menembak pemegang, pluru tidak akan mampu menembusnya dan kekebalan-kekebalan lain yang terjadi disana. Teranglah bahwa jimat rantai babi mempunyai fungsi sebuah kekebalan yang dahsyat.


Tidak mudah untuk memperoleh jimat ini, karena jimat ini berasal dari satu dari sekawanan babi liar yang merupakan pimpinan dari kelompoknya. Sekali dalam seminggu, babi-babi liar melakukan kebiasaan berkubang dilumpur untuk melumuri tubuhnya mencegah gigitan serangga atau binatang-binatang penggangguh lainnya.

Ada satu ekor babi hutan dari kelompok tersebut yang melakukan hal itu sendirian, sebelum melakukan kubangan terlebih dahulu melepaskan rantai babi yang dimilikinya disebuah tumbuhan berduri. Dari sanalah orang bisa mencurinya.

Perlu diperhatikan, jika dalam kenyataan banyak orang yang mengaku memiliki bahkan memperdagangkan benda tersebut itu adalah barang palsu.  Walaupun ada yang memilikinya, barang tersebut tidak boleh diperjual belikan, kalaupun ada yang menjualnya harganya pasti sangat mahal.

6. Jenglot

Jenglot adalah jimat yang berbentuk mumi manusia, berwajah tengkorak,bertaring mencuat, berambut dan kuku panjang.

Tak ada keterangan yang pasti akan realitas keberadaanya, bahkan ilmuwan belum mampu menyelidikinya, kecuali mitos yang denga lancar menerangkan bahwa Jenglot itu bermula dari seorang yang mengamalkan ilmu betara karang. Kesaktiannya membuat tubuhnya tidak bisa dibusukan oleh bumi, dia hanya bisa menyusut menjadi semakin mengecil seiring kurun waktu yang sangat lama.


Kekuatan dahsyat yang bersarang dalam tubuhnya, menjadikannya sebuah jimat yang paling sakti. Bahkan kekuatannya mampu mengambil harta karun yang tertimbun dalam tanah. Namun sebaliknya kemarahannya dapat mengundang bencana.

Sebagai jimat ia juga minta sesaji untuk makanannya. Berbeda dengan jimat yang lain yang makanannya minyak wangi dan bunga, tapi, makanan jenglot berbeda, makanan dia adalah darah dengan golongan darah O. Bagi yang bergolongan darah O bisa berdonor, kalau suatu saat ada jenglot yang lapar.

Tak ada fakta yang pasti, bahwa jenglot itu hidup atau mati. Kepercayaan yang melekat bagi pengagum jenglot, Jenglot kini adalah sebuah jimat dahsyat bahkan setara Dewa Wisnu.

7. Susuk

Susuk adalah jimat berbentuk jarum yang terbuat dari logam, emas, emas putih, perak dan lain-lain. Jimat yang satu ini sengaja dibuat oleh siempunya untuk ditanamkan ke tubuh pemakainya.

Sebelum ditanamkan ke pemakai, benda yang kebanyakan berbentuk stik sebesar jarum ini terlebih dahulu diisi dengan jampi-jampi. Pembuat susuk menyalurkan energi supranaturalnya kedalam benda tersebut dan kemudian tanpa resep dokter ditancapkan begitu saja susuk itu ketubuh pemakai.

Bahan susuk memang sengaja dipilih dari emas, emas putih, perak dan sejenisnya, karena jenis benda tersebut diyakini anti karat untuk menghindari terjadi infeksi daerah kulit dimana susuk itu ditanamkan.

Adapun fungsi jimat tersebut adalah sebagai pengasihan head to head. Wajah pemakai yang jelek akan tampak cantik dan menarik saat berhadapan dengan orang yang berada didepannya, jika susuk dipasang di daerah muka. Mulut manis tapi berbisa, rayuan menggoda akan dirasakan, jika jimat ini ditanam di daerah bibir. Langkah ini biasa dilakukan oleh seorang sales untuk menggaet pembeli yang sebanyak-banyaknya. Dan pemasangan-pemasangan dibagian tubuh yang lainnya sesuai kebutuhan.

8. Rajah

Lain jimat lain pula rajah, tetapi rajah juga jimat. Jangan bingung, maksud saya, rajah adalah termasuk dalam golongan jimat namun bentuknya yang berbeda dengan bentuk benda jimat yang lainnya. Rajah hanya sebuah coretan, tulisan dan lafal-lafal tertentu. Rajah ditulis tidak hanya dikertas, tapi dikulit binatang atau benda-benda lainnya yang mempunyai sarat tertentu untuk sebuah rajah.

Kekuatan rajah bisa tak kalah dahsyatnya dengan jimat-jimat yang lain. Karena rajah hanya sebuah media dari kekuatan khodam yang dihembuskan didalamnya. Hampir semua fungsi bisa dihasilkan oleh rajah tergantung jenis khodam yang ditanamkan di dalam rajah tersebut.


Sebagai contoh, sebuah rajah ditanam di pojok rumah. Saat ada orang yang hendak berniat jahat datang mendekati rumah, mendadak orang tersebut melihat sosok macan atau harimau sedang duduk dipojok rumah dimana rajah itu ditanam dan orang yang tadinya berniat jahatpun akhirnya pergi tak jadi melakukan kejahatannya. Rajah yang ditanam adalah rajah macan atau harimau.

Begitulah, 8 Jimat Populer di Indonesia yang saya sajikan. Hal-hal ghoib begitu sulit untuk dibuktikan, akan tetapi percaya kepada yang ghoib adalah kewajiban. Benda-benda mistis seperti jimat boleh saja mempunyai kekuatan. Tapi percayalah bahwa Tidak ada kekuatan kecuali semua datang dari Sang Pencipta, Sekuat apapun makhluk ciptaannya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa ijin darinya. Tuhan Sang Pencipta adalah kekuatan yang sebenarnya. Allah.

Sumber : Pakar dan  pemilik jimat.

1 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus